News Breaking
Live
wb_sunny

Vaksin Telah Tiba, 2.500 Tenaga Kesehatan Padang Prioritas Disuntik

Vaksin Telah Tiba, 2.500 Tenaga Kesehatan Padang Prioritas Disuntik


Padang -  Vaksin corona Sinovac atau vaksin Covid-19 sudah tiba di Sumatera Barat (Sumbar) pada Selasa (5/1) ini. Sebanyak 2.500 tenaga kesehatan di Kota Padang bakal divaksinasi oleh vaksinator yang telah mendapat pelatihan sebelumnya.

Jumlah itu merupakan dari total tenaga kesehatan dan fasilitator kesehatan yang diusulkan Dinas Kesehatan Sumbar, yakni sebanyak 36.920.

Kenapa vaksinasi tahap awal dilakukan terhadap tenaga kesehatan di 2021 di Sumbar? Sebab mereka berada di garda terdepan mencegah penyebaran Covid-19.

Kepala Dinas Kesehatan Kota Padang, Ferimulyani Hamid menyampaikan, pihaknya telah mengatur mekanisme vaksinasi terhadap tenaga kesehatan. Dinkes telah mengirimkan pesan pemberitahuan kepada tenaga kesehatan yang akan mendapat prioritas vaksinasi.

Selanjutnya tenaga kesehatan yang telah menerima pesan pemberitahuan akan diverifikasi kembali. “Ketika tenaga kesehatan menerima pesan pemberitahuan vaksinasi dan ternyata ia pernah positif Covid-19 sebelumnya maka akan dikeluarkan dari daftar yang akan divaksin,” katanya.

Vaksinasi tahun ini dipastikan semua tuntas untuk seluruh tenaga kesehatan. Sementara untuk vaksinasi terhadap masyarakat akan terus berproses hingga 2022 yang akan datang. (Padang_Siberindo)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar