News Breaking
Live
wb_sunny

Harlah NU ke-95, NU Padang Pariaman Berikan Penghargaan pada Tiga Tokoh

Harlah NU ke-95, NU Padang Pariaman Berikan Penghargaan pada Tiga Tokoh


PADANG PARIAMAN – Peringatan Hari Lahir (Harlah) Nahdlatul Ulama (NU) ke-95, Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabupaten  Padang Pariaman berikan penghargaan kepada tiga tokoh di Sumatera Barat. Masing-masing Rektor Universitas Negeri Padang Prof. Ganefri, Ph.D sebagai tokoh pengembangan sumber daya manusia di Sumatera Barat, Kepala Kanwil Kemenag Sumatera Barat H. Hendri sebagai tokoh pengembangan pesantren di Sumbar dan Ali Mukhni sebagai tokoh pembangunan Kabupaten Padang Pariaman.

Penghargaan diserahkan Ketua PCNU Padang Pariaman Zainal Tuangku Mudo dalam kegiatan  peringatan hari lahir (Harlah) NU ke-95 tingkat Padang Pariaman, yang dilaksanakan  Ahad (31/1/2021) di Pondok Pesantren Bustanul Yaqin Lubuk Alung.

Menurut Ketua Tanfidziyah Padang Pariaman   Zainal Tuanku Mudo,  Ali Mukhni sebagai Bupati Padang Pariaman selama dua periode (10 tahun) sudah banyak berbuat untuk pembangunan dan kemajuan Kabupaten Padang Pariaman. Berbagai pembangunan infrastruktur kini sudah berdiri dan dimanfaatkan masyarakat Kabupaten Padang Pariaman. Selain itu, juga masih banyak proyek pembangunan berskala nasional yang tengah berlangsung dikerjakan di Padang Pariaman.

“Tentu kehadiran berbagai infrastruktur tersebut tidak terlepas dari peran Bapak Ali Mukhni sebagai Bupati Padang Pariaman. Di  hari yang penuh makna ini, NU Padang Pariaman sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan Ali Mukhni dalam memajukan daerah Padang Pariaman ini,” tutur Zainal Tuanku Mudo.

Harlah NU mengusung tema menyebarkan Aswaja dan meneguhkan komitmen kebangsaan.

Hadir dalam kegiatan ini Ketua Tanfidziyah Pengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PWNU) Sumatera Barat Prof. Ganefri, Rais Syuriah PWNU Sumbar H. Hendri yang juga Kakanwil Kamenag Sumatera Barat, Bupati Padang Pariaman Ali Mukhni,  pimpinan pondok pesantren di Kabupaten Padang Pariaman, dan badan otonom Nahdlatul Ulama Kabupaten Padang Pariaman.

Ketua Tanfidziyah PWNU Sumbar Prof. Ganefri mengapresiasi peringatan Harlah yang diselenggarakan PCNU Padang Pariaman. Karena PCNU Padang Pariaman termasuk sangat aktif melakukan berbagai kegiatan NU. Walaupun belum lama dilantik kepengurusannya, namun sudah banyak kegiatan yang dilakukannya. “Mudah-mudahan semangat ber-NU di Padang Pariaman ini mampu mendorong yang lain untuk terus berkhidmat menyebarkan kebaikan melalui NU, organisasi yang didirikan para ulama ini,” kata Ganefri yang juga Rektor Universitas Negeri Padang ini.

Pada peringatan Harlah ini diselenggarakan sosialisasi hukum dan pelantikan Lembaga Penyuluhan Bantuan Hukum  (LPBHNU) Padang Pariaman  dan pelantikan Majelis Wakil Cabang NU Kecamatan Lubuk Alung. Acara berjalan dengan khidmah  ditutup dengan lantunan-lantunan ayat suci. (Sumbar_Siberindo)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar