News Breaking
Live
wb_sunny

HPN 2021: Insan Pers Harus Bersatu Lawan Pandemi COVID-19

HPN 2021: Insan Pers Harus Bersatu Lawan Pandemi COVID-19


Jakarta - Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Monumen Pers Nasional Surakarta, Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) pada Selasa (9/2/2021) harus menciptakan rasa kebersamaan antar insan pers dalam penanganan COVID-19. Sehingga, pesan yang disebarkan para insan pers berdampak positif bagi masyarakat dalam memutus penyebaran wabah ini.

Kepala Monumen Pers Kominfo Widodo Hastjaryo mengatakan, semangat kebersamaan yang dahulu kala membakar semangat para insan pers bahu membahu menang melawan peperangan melawan penjajah. Saat ini harus ditumbuhkan kembali dengan cepat untuk perang melawan pandemi yang masih merebak di dalam negeri.

"Semangat kebersamaan pada 75 tahun lalu harus ditumbuhkan kembali," kata Widodo ketika memberikan sambutan pada Peringatan HPN 2021.

Adanya semangat yang bergelora dari para insan pers, akan menciptakan orkestrasi komunikasi publik yang masif. Dampaknya, penanganan pandemi dapat dilakukan secara efektif dengan mencakup berbagai lapisan masyarakat terdampak dari mennyebarnya wabah global ini.

"Semangat kebersamaan mendukung orkestrasi komunikasi publik, untuk memutus penyebaran COVID-19," tuturnya.

Ia berharap, semangat kebersamaan di atas dapat membuat pesan positif yang disebarkan secara masif dalam beberapa bulan ke depan. Saat ini merupakan kunci sukses dalam penanganan pandemi. Dengan itu akan menggugah rasa empati dari masyarakat untuk mengikuti kebijakan yang dirumuskan pemerintah dalam mengentaskan wabah global ini secara bersama-sama.

Mengingat, sudah banyak program pemerintah yang telah diberikan kepada seluruh lapisan masyarakat yang terdampak dari wabah global tersebut. Dari mulai pemberian berbagai bantuan sosial (bansos) masyarakat yang terdampak hingga kebijakan vaksinasi nasional COVID-19 yang dilakukan secara gratis dalam waktu satu tahun ke depan.

“Pemerintah sudah berupaya optimal dalam melakukan berbagai cara penanganan pandemi, termasuk melakukan vaksinasi nasional,” imbuhnya. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar