News Breaking
Live
wb_sunny

Kapolri Temui KSAU Kuatkan Soliditas Polri-TNI

Kapolri Temui KSAU Kuatkan Soliditas Polri-TNI


Jakarta - Kapolri, Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo menemui Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dalam rangka meningkatkan soliditas dan sinergitas Polri-TNI.

"Hari ini kami sebagai Kapolri yang baru didampingi oleh beberapa pejabat utama Mabes Polri berkunjung ke Bapak KSAU, dan kami diterima oleh beliau didampingi oleh beberapa pejabat utama TNI Angkatan Udara," kata Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit yang ditayangkan secara virtual, Senin (1/2/2021).

Jenderal Sigit menyatakan, kunjunganya adalah dalam rangka melanjutkan hubungan silaturahmi yang pernah dilakukan oleh Kapolri sebelumnya dalam rangka meningkatkan soliditas dan sinergitas TNI-Polri.

"Tentunya kita tahu bahwa untuk bisa menjaga stabilitas Kamtibmas yang baik, menjaga keamanan negara dan keselamatan rakyat, maka soliditas TNI- Polri itu wajib dan itu bisa dilaksanakan mulai dari level atas sampai dengan level paling bawah," ujar dia.

Dalam pertemuan ini, jelas Kapolri, pihaknya pun telah mendiskusikan beberapa program diantaranya, terkait pendidikan, pelatihan bersama dan kegiatan- kegiatan operasional yang bisa disinergikan antara TNI Angkatan Udara dan Polri.

Menurut dia, hal ini bisa dilakukan dengan bersama- sama menegakan aturan protokol kesehatan dibeberapa tempat, dimana mobilitas masyarakat cukup tinggi.

Ia menyatakan, hal ini dilakukan dengan memberikan sosialisasi dan edukasi terkait penerapan protokol kesehatan. Sekaligus membagikan masker kepada masyarakat yang telah dilakukan sejak kemarin.

Ia pun menyampaikan ke KSAU terkait penerapan protokol kesehatan di terminal transportasi darat maupun terminal transportasi udara (Bandara).

Sebelumnya, Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo pun telah menemui Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto di Kantor Subden, Jalan Medan Merdeka Barat, Jakarta Pusat, Minggu (31/1/2021).

Silaturahmi dilakukan dalam rangka meningkatkan sinergitas dan soliditas TNI- Polri. Sebagai Kapolri baru, Listyo mengaku akan terus menjaga dan meningkatkan sinergitas dan soliditas yang telah dilaksanakan kedua belah pihak.

Ia berjanji akan terus berkomitmen agar soliditas dan sinergitas TNI Polri terus berjalan dengan baik dan solid, agar masyarakat merasakan kehadiran TNI dan Polri bisa memberikan rasa aman. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar