News Breaking
Live
wb_sunny

Pemko Solok Resmikan Galery 88, Pusat Promosi UMKM Kota Solok

Pemko Solok Resmikan Galery 88, Pusat Promosi UMKM Kota Solok


Solok - Dengan telah diaksesnya Jalan Lingkar Utara di Kota Solok, Pemerintah Kota Solok bersama Balai Prasarana Pemukiman dan Wilayah Sumbar membangun satu unit Galerry  promosi hasil UMKM masyarakat sekaligus dua unit dapur produksi yang bisa meningkatkan hasil produksi.

 
Pemerintah Kota Solok meresmikan penggunaan Galery 88 yang tepat berada di Jalan Lingkar Utara Km 2, Kelurahan Kampung Jawa, Rabu (3/2/2021).
 
Tampak hadir pada kegiatan ini, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumbar Darpito Kusworo, Ketua DPRD yang di wakili Nasril In Dt. Malintang, Forkompimda, Ketua Deskranasda Kota Solok dan Ketua GOW Kota Solok.
 
Serta, seluruh Kepala OPD lingkup Pemerintah Kota Solok, Camat, Lurah, tokoh masyarakat, pemuda dan undangan lainnya.
 
Peresmian diawali dengan di tanda tangani serah terima bangunan dan dilanjutkan penanda tanganan prasasti oleh Wali Kota Solok H. Zul Elfian, serta pengguntingan pita oleh Ketua Dekranasda Kota Solok Ny. Hj. Zulmiyetti Zul Elfian dan Ketua GOW Kota Solok Ny. Elfia Reinier.
 
Wali kota Solok H. Zul Elfian, SH. M.Si juga mengucapkan terimakasih kepada Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Dirjen Cipta Karya yang telah membantu permasalahan kota.
 
Dalam mengatasi pemukiman kumuh di Kota Solok melalui program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku) yang sangat diharapkan oleh masyarakat. Kotaku merupakan usaha peningkatan kehidupan masyarakat berbasis komunitas.
 
Adapun sasaran utamanya ialah masyarakat berpenghasilan rendah di kawasan kumuh.
 
"Kita berharap, tujuan dari kegiatan untuk dapat meningkatkan pendapatan masyarakat dapat terwujud hendaknya, semoga masyarakar bisa memanfaatkan fasilitas yang telah ada ini, lebih berinovasi dan memaksimalkan potensi yang dengan sebaik-baiknya," harap Wako.
 
Walikota mengingatkan OPD terkait agar terus bisa memantau dan memberikan bimbingan dan pendampingan kepada pengelola. Wako berpesan untuk tetap semangat mengembangkan UMKM yang telah ada.
 
Sehingga produk-produk yang dihasilkan semakin berkualitas dan bernilai tinggi nantinya, apalagi menjadi sebuah kebutuhan bagi konsumen baik didalam daerah maupun diluar daerah.
 
"Kedepan, produk yang ada di Galeri 88 harus selalu ada inovasi, jangan sampai produknya berhenti dan cuma itu-itu saja," papar Wako.
 
Sebelumnya, Kepala Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Sumbar Darpito Kusworo mengatakan, Kementerian PUPR bertekad mewujudkan nol persen kawasan kumuh dengan program Kota Tanpa Kumuh (Kotaku).
 
Pada Tahun 2020, Kota Solok mendapatkan dua paket bantuan, yakni di Kelurahan Kampung Jawa satu unit Galeri dan dua unit rumah produksi. Selanjutnya, di Kelurahan Tanah Garam untuk Kawasan Payo.
 
Dijelaskan Darpito, Program Kotaku hanya berfokus pada pembangunan infrastruktur. Selanjutnya, untuk melengkapi semua fasilitas diharapkan dari APBD daerah masing-masing
 
Lebih Lanjut, Darpito menyampaikan rasa terimakasih kepada Wali Kota Solok yang telah memberikan pendampingan dan membantu, sehingga pelaksanaan program ini dapat berjalan sukses dan diresmikan penggunaannya.(InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar