News Breaking
Live
wb_sunny

Lembaga Ketahanan Nasional RI Berkunjung ke Pemkot Cilegon

Lembaga Ketahanan Nasional RI Berkunjung ke Pemkot Cilegon


Cilegon - Pemerintah Kota Cilegon menerima kunjungan Lembaga Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Lemhanas RI) dalam rangka Studi Strategis Dalam Negeri ( SSDN ) Program Pendidikan Reguler Angkatan (PPRA) LXII Tahun 2021 yang berlokasi di Aula Dinas Komunikasi Informatika Sandi dan Statistik Kota Cilegon, Selasa ( 06/04 ).


Lemhanas RI merupakan lembaga pemerintah non kementerian yang kedudukan nya berada di bawah dan bertanggung jawab langsung kepada presiden Republik Indonesia.

Pada tahun 2021 SSDN PPRA terdiri dari 20 peserta yang terdiri dari TNI Angkatan Darat 3 orang, TNI Angkatan Laut 3 orang, TNI Angkatan Udara 2 orang, Polisi Republik Indonesia ( POLRI ) 4 orang, Partai Politik 2 orang serta Kementrian lembaga maupun instansi lainnya 6 orang.

Dalam kesempatan itu, Wakil Walikota Cilegon, Sanuji Pentramarta memberikan apresiasi atas terselenggaranya studi strategis dalam negeri tahun 2021 di Kota Cilegon. "Saya sangat mengapresiasi terhadap studi yang di laksanakan dan berharap untuk mendapatkan saran dan masukan dari peserta studi strategis untuk membangun daerah lebih baik lagi khususnya untuk Kota Cilegon," ungkapnya.
 
Lebih lanjut, Sanuji menjelaskan bahwa Lemhanas mempunyai tugas sebagai lembaga pendidikan. "Lemhanas mempunyai tugas sebagai lembaga pendidikan bagi kader pimpinan tingkat nasional penyelenggaran pemantapan nilai nilai kebangsaan dan melakukan pengkajian strategis terhadap berbagai permasalahan bangsa dalam lingkup nasional, regional, maupun internasional yang selanjutnya di jadikan sebagai polisi recomendation kepada Presiden," tuturnya.

Sementara itu, Ketua DPRD Kota Cilegon, Isra Miraj mengapresiasi atas terselenggaranya SSDN di Kota Cilegon. "Saya sangat mengapresiasi kepada pimpinan lemhanas atas kunjungan studi strategis dalam negeri atau SSDN di Kota Cilegon ini," pungkasnya. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar