News Breaking
Live
wb_sunny

Menkominfo Harap Tiga Pimpinan Baru Dorong Pelayanan Publik Berkualitas

Menkominfo Harap Tiga Pimpinan Baru Dorong Pelayanan Publik Berkualitas


Jakarta - Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny Gerard Plate berharap, pengukuhan tiga orang pimpinan yang baru dapat membuat pelayanan kepada masyarakat semakin berkualitas.

Dengan begitu, pelayanan publik yang pajak pada perundangan Cipta Kerja sektor Pos, Telekomunikasi dan Penyiaran (Postelsiar) dapat dilakukan secara optimal di berbagai penjuru tanah air. Dan membawa banyak manfaat bagi berbagai elemen masyarakat. 

"Kualitas pelayanan kita kepada masyarakat dapat semakin efektif, efisien dan semakin bermanfaat," ujar Menkominfo tayangan melalui Akun YouTube Kominfo TV pada Senin (5/4/2021).

Diketahui, terdapat pejabat setingkat eselon II yang diangkat pada posisi baru jabatannya. Yakni Cecep Ahmad Faisal yang ada Sekretaris Inspektorat Jenderal, Toni Taufik Hidayat sebagai Kepala Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi, Direktorat Jenderal Direktorat Jenderal Sumber Daya dan Perangkat Pos dan Informatika (SDPPI), dan Bonifasius Wahyu Pujianto sebagai Direktur Pemberdayaan Informatika Direktorat Jenderal Aplikasi dan Informatika ( Aptika).

Adanya ketiga orang tersebut, Menkominfo secara spesifik meminta, peningkatan kinerja yang dilakukan oleh pejabat terkait. Sehingga dampak positif terhadap peningkatan satuan kerja yang dibawahinya.

Tiga hal yang disoroti Menkominfo yakni, pertama, pejabat baru yang memegang jabatan sebagai Sekretaris Inspektorat Jenderal dapat mendorong akuntabilitas terhadap anggaran di lingkungan Kementerian Kominfo. Mengingat, dalam kondisi krisis seperti ini, anggaran dapat dilakukan dengan pengawasan ketat.

Dengan begitu, predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang diberikan oleh lembaga Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) kepada Kominfo dapat dipertahanankan pada tahun-tahun berikutnya.

"Kita dapat mempertahankan predikat opini WTP dan seluruh pencatatan pengelolaan anggaran Kementerian Kominfo dapat segera melaksanakan dengan baik dan benar," katanya.

Kedua, pejabat baru di lingkungan Balai Besar Pengujian Perangkat Telekomunikasi Direktorat Jenderal SDPPI dapat mendukung pengembangan teknologi dalam negeri. Dengan cara senantiasa menilai kedaulatan dan kemandirian bangsa digital dengan berbagai upaya upaya yang dilakukan.

Alhasil, sumber daya manusia dalam negeri mampu menguasai berbagai perkembangan teknologi seiring dengan perjalanan waktu.

melalui penguasaan teknologi digital. "Memperkuat kedaulatan dan kemandirian digital bangsa kita serta mendorong penguasaan teknologi bagi semua," tuturnya.

Terakhir, adanya pejabat baru di lingkungan Pemberdayaan Direktorat Jenderal Aptika dapat mendorong literasi digital kepada 12,4 juta masyarakat. Dengan cara melakukan berbagai kolaborasi melalui kerja sama dengan 108 lembaga atau komunitas.

Ini penting, agar menjamin ruang digital dal negeri tetap bersih. Sehingga, ruang digital hanya dipergunakan sebagai wadah atau medium bagi masyarakat untuk kegiatan produktif yang bermanfaat bagi kehidupan sehari-hari.

"Mendorong terciptanya inovasi kebijakan literasi digital dalam pemberdayaan lembaga komunitas yang semakin kreatif dan produkti. Guna mensukseskan agenda besar kita akselerasi transformasi digital Indonesia," pungkasnya. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar