News Breaking
Live
wb_sunny

Tingkat Pengangguran Masih Tinggi, Sanuji: Mungkin Cara Ini Efektif Kurangi Pengangguran

Tingkat Pengangguran Masih Tinggi, Sanuji: Mungkin Cara Ini Efektif Kurangi Pengangguran

Spiritnews (Cilegon) - Pemerintah Kota Cilegon menggelar Musyawarah Perencanaan dan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2022, Senin (05/04). Kegiatan ini berlangsung di salah satu hotel di Kota Cilegon dan dihadiri langsung oleh Walikota beserta Wakil Walikota Cilegon, Helldy Agusrian dan Sanuji Pentamarta, serta seluruh pimpinan OPD.

Sesuai visi dan misi Walikota terpilih, guna mengatasi masalah pengangguran di Kota Cilegon, dengan menargetkan akan membuka lapangan pekerjaan sebanyak 5.000 lapangan pekerjaan. Ungkap Sanuji dalam sambutanya.

"Tahun 2022 ini merupakan tantangan kita untuk membuka 5.000 lapangan pekerjaan Yang akan kita lakukan dengan mengerahkan seluruh kekuatan, energi serta melakukan pendekatan-pendekatan," ungkapnya.

Ia juga menjelaskan bahwa terbukanya lapangan pekerjaan tidak hanya mengacu pada investor di sektor industri saja, namun perlu mendorongan Usaha Kecil Menengah (UKM) supaya bisa mengurangi pengangguran serta angka kemiskinan.

"Apakah dengan padat karya, UKM, maupun industri? Segala bidang harus kita lakukan melalui perberdayaan dan melakukan pendekatan secara konprehensif," tambah Sanuji.

Sanuji juga membahas masalah pendataan yang tidak valid mengenai penerimaan bantuan yang tidak tepat sasaran.

"Untuk RT/RW sendiri kita akan giatkan bagaimana validasi data agar bisa lebih akurat lagi," imbuhnya. (Rahmat)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar