News Breaking
Live
wb_sunny

H+2 Lebaran di Padang, Aktivitas Jual Beli Sembako Masih Sepi

H+2 Lebaran di Padang, Aktivitas Jual Beli Sembako Masih Sepi


Padang - Aktivitas jual beli sembako di Pasar Raya Padang pada H+2 Lebaran, Jumat (14/5/2021), terlihat sepi. Kios-kios pedagang pun juga terlihat masih banyak yang tutup.

Pantauan di lapangan pada Jumat (14/5/2021) pagi, hanya beberapa kios yang sudah buka, sedangkan kios lainnya masih tutup karena pemiliknya masih berlebaran.

Menurut Surya, salah seorang pedagang di Pasar Raya, suasana akan kembali normal setelah libur Lebaran usai.

“Ya, mungkin masih dalam suasana Lebaran, aktifitas di pasar sepi. Orang-orang masih banyak di kampung. Biasanya setiap Lebaran seperti itu,” kata Surya.

Sementara itu, di hari kedua Lebaran Idul Fitri ini harga sejumlah barang kebutuhan pokok di Pasar Raya Padang masih terpantau stabil.

Seperti harga cabai merah masih dijual Rp 32 ribu per kg, bawang merah Rp 24 ribu per kg, bawang putih Rp 24 ribu per kilogram dan lainnya. Harga sembako tersebut telah bertahan sejak beberapa hari jelang Hari Raya Idul Fitri.

Hanya saja harga sayur justru mengalami kenaikan sejak beberapa hari terakhir ini karena panen berkurang. Rata-rata kenaikan sayur seperti wortel, sayur pangsit, daun bawang dan lainnya mencapai Rp2.000 sampai Rp3.000 per kg. (InfoPublik)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar