News Breaking
Live
wb_sunny

Nagari Salibutan dan Sikabu Menjadi Tempat Kegiatan LP2M UNP

Nagari Salibutan dan Sikabu Menjadi Tempat Kegiatan LP2M UNP


Parit Malintang - Wakil Bupati Padang Pariaman Drs.Rahmang,M.M. menghadiri pembukaan kegiatan penelitian dan pengabdian kepada masyarakat tahun 2021di Kabupaten Padang Pariaman pada Selasa(06/07) di Hall Kantor Bupati Padang Pariaman.

Dalam sambutannya Wakil Bupati Padang Pariaman mengatakan menyambut baik program pengabdian kepada masyarakat yang dilakukan oleh para dosen UNP. Oleh karena itu suatu kebanggaan bagi kami Ini menandakan simbiosis mutualisme hubungan yang saling menguntungkan bagi keduanya, dalam artian Dosen UNP dapat melakukan proses pembelajaran langsung ke masyarakat dan kami masyarakat Padang Pariaman mendapatkan tambahan pengetahuan, namun yang tak kalah pentingnya yakni saling membina kerukunan.

Kegiatan pengabdian yang dilaksanakan di Nagari Sikabu dan Nagari Salibutan ini merupakan penghubung antara masyarakat dengan perguruan tinggi. Mungkin masyarakat hanya mengetahui bahwa di perguruan tinggi hanya melaksanakan tugas belajar mengajar saja, tanpa berkontribusi langsung dengan masyarakat. Berjalannya kegiatan tersebut nantinya agar dapat memberi dampak yang berguna dan bermanfaat untuk masyarakat sekitar yaitu menyelesaikan masalah yang ada, memberikan ide dan bagaimana menjaga kerukunan di tengah-tengah masyarakat. Dengan demikian siklus penelitian menghasilkan pengabdian dan pengabdian menghasilkan penelitian menjadi sebuah harmoni di masyarakat kita dan perguruan tinggi menjadi mercusuar bagi masyarakat di sekitarnya dan Bangsa Indonesia pada umumnya,”jelasnya.

Ia berharap dengan kegiatan pengabdian masyarakat ini akan merubah paradigma di masyarakat seiring dengan waktu berjalan dan masyarakat akan tahu bahwa salah satu tugas Perguruan Tinggi adalah berkontribusi dalam pengabdian kepada masyarakat.

Senada dengan itu, Rektor UNP Prof. Ganefri,P.Hd dalam sambutannya mengatakan kegiatan pengabdian masyarakat merupakan tugas seorang dosen dan perguruan tinggi sebagai civitas akademika.

“Kami tertarik melakukan penelitian di Kabupaten Padang Pariaman dan Kota Pariaman karena memilki wilayah yang luas dan memiliki potensi yang besar. Semoga ini akan membantu dan memberikan manfaat yang positif, dan kami meminta kerjasama wali nagari sebagai sebagai motivator dalam pengembangan ilmu pengetahuan dan pengembangan produktivitas masyarakat dan peningkatan ekonomi masyarakat Padang Pariaman dan Kota Pariaman,”ungkapnya.

Ia juga mengingatkan agar selama melakukan kegiatan tetap menjaga protokol kesehatan juga lakukan kegiatan dengan selektif.

Ketua LP2M UNP Yohandri,M.Si,Ph.D dalam laporannya mengatakan tema pengabdian dan penelitian ini yakninya program pembinaan masyarakat produktif,menuju produktif, dan belum produktif dengan bentuk kegiatan pengembangan masyarakat, pembinaan dan pengembangan usaha. (*)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar