News Breaking
Live
wb_sunny

GAPASDAP bekerjasama dengan BPTD Wilayah VIII Banten, ASDP, KKP adakan Vaksinasi

GAPASDAP bekerjasama dengan BPTD Wilayah VIII Banten, ASDP, KKP adakan Vaksinasi


SpiritNews.Media (MERAK BANTEN)-Dalam rangka pencegahan Covid -19 GAPASDAP,BPTD,ASDP, INFA,KKP dan JASARAHARJA mengadakan vaksinasi booster untuk seluruh karyawan darat dan laut di pelabuhan merak dan juga untuk masyarakat umum. Kegiatan ini dilaksanakan di Halaman Kantor BPTD Wilayah VIII Banten, di mulai tanggal 14 Februari s/d  16 Februari untuk seluruh karyawan pelabuhan merak dan di tanggal 17 februari s/d 18 Februari untuk Masyarakat umum.

Vaksin Booster ini bertujuan meningkatkan antibodi masyarakat di tengah kemunculan varian Covid-19 Omicron,Varian itu diklaim memiliki kemampuan penularan lebih cepat dibandingkan varian delta. dosis vaksin yang disediakan oleh panitia sebanyak-banyaknya atau mengikuti kebutuhan yang di perlukan untuk semua masyarakat.

Togar Napitupulu selaku ketua Gapasdap berharap vaksin booster ini utamanya dapat memberikan perlindungan yang lebih kepada seluruh Abk Kapal dan seluruh karyawan darat yang bekerja di pelabuhan merak serta masyarakat sekitar pada umumnya saat ditemui di lokasi Acara kegiatan Vaksinasi Rabu,16/2/22.

Namun, meskipun sudah mendapatkan vaksin booster, Togar pun mengingatkan untuk terus menjaga protokol kesehatan (prokes) dan menghindari kerumunan. ”Pandemi Covid-19 belum selesai dan kita harus tetap menerapkan prokes sebagai bentuk ikhtiar,pesannya.

”Kami melaksanakan Booster Astrazanecca ini Terhitung tanggal 14 Februari sampai hari ini untuk karyawan pelabuhan merak Abk dan karyawan darat rata-rata hanya 40 orang yang sudah di Vaksin Booster, kendalanya adalah, karna harus berjarak enam bulan lebih setelah Vaksin kedua, mulai besok kita buka untuk masyarakat umum dan untuk pelaksanaan Vaksin Secara umum akan dilakukan pemeriksaan tensi darah dan suhu.” paparnya.

Dia menjelaskan untuk bisa Vaksin Booster ini harus berjarak 6 Bulan setelah Vaksin ke-2, karna jika belum 6 bulan tidak bisa melakukan Vaksin Booster. Ada beberapa orang yang daftar lalu tidak jadi karna belum enam bulan setelah Vaksin kedua harusnya rata-rata lebih dari 40 orang." Jelasnya.

Togar mengingatkan kepada peserta menjaga protokol kesehatan baik saat di lokasi vaksinasi maupun di luar setelah Vaksin."saat masuk ke ruang pelaksanaan Vaksin harus menggunakan Masker dan memakai handsanitizer terlebih dahulu."Pungkasnya.(Wahyu)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar