News Breaking
Live
wb_sunny

Wakapolda Banten Tinjau Lokasi Vaksinasi Serentak di Halaman Polsek Pulomerak

Wakapolda Banten Tinjau Lokasi Vaksinasi Serentak di Halaman Polsek Pulomerak


SpiritNews.Media (Cilegon)    - Wakapolda Banten, Brigjen Pol Drs. Ery Nursatari, M.H, didampingi pejabat utama (PJU) Polda Banten, Kapolres Cilegon, serta Danramil Cilegon meninjau vaksinasi serentak di Kantor Halaman Polsek Pulomerak, Selasa 23/2/2022.

Kegiatan ini pun terkoneksi secara virtual dengan kegiatan yang sama di seluruh Indonesia dan diikuti Kapolri Jendral Pol. Listyo Sigit Prabowo.

Berjalanya Vaksinasi serentak Seluruh Indonesia ini bersinergi dengan bantuan tenaga kesehatan dari TNI Polri Dinkes dan para relawan di kecamatan Pulomerak. vaksinasi dilaksanakan dengan sasaran sebanyak 140 dosis yakni vaksin lansia 80 dan vaksin anak 60.

Sebelum mengikuti interaktif virtual bersama Kapolri. Wakapolda Banten melakukan pengecekan pelaksanaan vaksinasi, mulai dari pendaftaran, skrining, serta observasi kepada anak-anak dan lansia di lokasi pelaksanaan Vaksin.

Selain itu, saat Wakapolda tiba di lokasi disambut hangat oleh anak-anak berseragam sekolah Dasar, wakapoldapun memberikan beberapa pertanyaan lalu memberikan bingkisan hadiah kepada anak-anak, tidak lupa Wakapolda memberikan himbauan kepada anak-anak untuk disiplin serta mematuhi protokol kesehatan.

Kapolri menyampaikan, vaksinasi adalah strategi utama dalam menghadapi varian baru Omicron dan minggu ini sudah ada peningkatan tingkatan pencapaian.

"Minggu ini kita sudah mulai ada peningkatan target pencapaian di bandingkan minggu kemarin." kata Kapolri Jendral Polisi Listyo Sigit Prabowo, saat memberikan arahan secar virtual.

Kombes pol dr. Agung widodo Sp.M Selaku Kabidokes Polda Banten menyampaikan bahwa vaksinasi serentak di seluruh Indonesia yang dipimpin Bapak Kapolri adalah untuk Health Immunity

"Kami menjalankan perintah kapolri untuk percepatan Health Immunity yang penekananya penggunaan Astrazenicca yang akan expired tanggal 28 Februari 2022 sehingga selama satu minggu kedepan ini sampai dengan tanggal 28 kami akan terus melakukan Vaksinasi." Tutur Agung Widodo kepada wartawan saat di lokasi Vaksin.

Jika ada masyarakat yang ingin vaksin booster bisa mendatangi Babinsa, Bhabinkamtibmas maupun puskesmas.

"Harapan saya kepada seluruh masyarakat, segeralah mendatangi yang telah di sediakan pemerintah baik itu Polres atau Pemda untuk mempertahankan anti body yang sudah terbentuk saat Vaksinasi pertama dan kedua, dan semoga target kami seluruh indonesia 1,6 juta bisa tercapai." Pungkasnya. ( Wahyu ).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar