News Breaking
Live
wb_sunny

Warga Kelurahan Cigadung Terima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)

Warga Kelurahan Cigadung Terima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT)



SpiritNews.Media
(Pandeglang) - Warga Kelurahan Cigadung penerima Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), di Kantor kelurahan Cigadung Kecamatan Karangtanjung Kabupaten Pandeglang, Kamis (03/03/2022).

Kepala Seksi Kesejahteraan Sosial ( Kasi Kesos) Kelurahan Cigadung, Tb. Moh. Ucu Firdaus menyampaikan bahwa penyaluran BPNT ini merupakan penyaluran termin kedua dengan jumlah penerima bantuan sebanyak 166 Orang. 

"Pada termin pertama kita sudah salurkan sebanyak 174 penerima bantuan dan hari ini penyaluran termin kedua sebanyak 166 orang", ujarnya. 

Kegiatan penyaluran BPNT ini di monitoring oleh Sekretaris Kecamatan dan Kepala Seksi Pembangunan selaku tim monitoring  dari Kecamatan Karangtanjung yang ikut melakukan penyerahan bantuan secara simbolis kepada salah satu warga yang hadir. 

Sekretaris Kecamatan (sekcam) Karangtanjung, Mukhtar, SP menyampaikan bahwa pemerintah pusat menggandeng PT POS untuk penyaluran bantuan tahun ini agar terjadi percepatan. "Uang yang diterima oleh penerima bantuan harus dibelanjakan untuk bahan pangan yang mengandung 4 kriteria yaitu unsur karbohidrat, unsur protein hewani/nabati, dan unsur vitamin serta mineral, " paparnya.

Sementara itu salah satu  penerima bantuan, Ibu Olis warga RT 3 RW 9 Kelurahan Cigadung menyatakan sangat terbantu dengan adanya BPNT ini, dan berharap tetangganya yang belum mendapat bantuan segera mendapat bantuan juga.

"Kami yang dapat bantuan berbagi dengan yang belum mendapat bantuan dengan cara menyisihkan 1-2 liter beras, agar ada rasa kebersamaan," ujar bu Olis yang sehari-harinya sebagai ibu rumah tangga.

Hal itu dibenarkan oleh Ibu Ai selaku ibu RT di RT 03 RW 09. "Agar ada kebersamaan, dari yang mendapat bantuan kami sisihkan sedikit untuk di bagikan kepada warga yang belum mendapat bantuan." ujar perempuan cantik dan enerjik itu. 

Penyaluran bantuan yang berakhir sekitar pukul 15.00 sore tersebut, ternyata masih menyisakan   1 orang yang belum mengambil bantuan.

Terkait dengan warga yang belum mengambil bantuan, Lurah Cigadung Ifan Timi Hanafi, S.AP mempersilakan yang bersangkutan untuk membawa lembar  barcode, dan kartu identitas ke kantor pos terdekat. (jf/red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar