News Breaking
Live
wb_sunny

Baru Satu Bulan Bertugas Kepala KSKP Langsung Berikan Program

Baru Satu Bulan Bertugas Kepala KSKP Langsung Berikan Program

 


SpiritNews.Media (Merak) - Guna menjalankan program Kapolri yakni "Quick Wins Presisi" yang bertujuan meningkatkan kembali kepercayaan publik

terhadap Polri. Kapolsek KSKP Merak mengaktifkan kembali Ruang Kopi Binmas yang berada di terminal Pelabuhan Merak. Rabu (9/11/2022).

Kepala KSKP Merak Iptu. Atep Mulyana SH.,SMi. menjelaskan kepada awak media bahwa, tujuan di buka kembali pos pelayanan masyarakat tersebut merupakan program Quick Wins, dengan begitu pelayanan publik juga akan semakin optimal dan juga agar dapat memberikan pelayanan yang terbaik di tengah-tengah masyarakat.

Kapolsek Iptu Atep Mulyana juga menggandeng ketua FKPM (Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat), Gapasdap (Gabungan Pengusaha Angkutan Sungai Danau dan Penyeberangan) dan Rekan Media dalam pelaksanaan program tersebut.

“Ini merupakan Program Quick Wins yang sudah dilaksanakan dari tanggal 1 November, dalam progran tersebut kami merangkul FKPM, Gapasdap, dan juga rekan-rekan media, dapat kita lihat bersama kenapa kita beri nama “secangkir solusi kopi hitam”, karna di sini kami sediakan ruangan untuk rekan-rekan Media agar bersama-sama berdiskusi mengedukasi dan memberikan pelayanan serta informasi kepada masyarakat, dalam hal ini kita juga bersinergi dengan TNI, disini berkordinasi dengan Angkatan Laut (AL) dan Sub Denpom PM Merak dan Perusahaan Pelayaran, kita sama-sama di sini,” pungkasnya di depan ruang Kopi Binmas Pelabuhan Merak Banten.

Menurutnya Pelayanan dalam program tersebut akan di buka 24 jam setiap harinya agar pelayanan bagi masyarakat yang membutuhkan lebih cepat di tangani dan optimal, dirinya pun berharap semoga dengan program ini masyarakat merasa nyaman dan puas.

“Pelayanan ini akan kami buka Selama 24 jam dan untuk kategori pelayanan antara lain pengaduan, curhatan dan informasi yang akan di layani oleh Bhabin Bripka Fahmi Ardi dan Brigpol Mohamad Alfin Lugiana, saya berharap Dengan di bukanya Ruang Kopi Binmas ini masyarakat merasa nyaman dan puas terhadap pelayanan Polri,” imbuhnya.

Sementara di tempat yang sama, Sutari, yang akrab di sapa Tari, ketua FKPM mengatakan, sangat mengapresiasi atas program dan juga dibukanya kembali pelayanan masyarakat ini.

“Saya sangat apresiasi gebrakan Bapak Kepala KSKP ini, padahal masih kurang lebih satu bulan bertugas tapi sudah memberikan progran yang sangat bermanfaat bagi masyarakat di lingkunganya". Tegasnya

Tari pun menerngkan bahwa pelayanan di loket tersebut sudah pernah di buka sebelumnya yang anggotanya dari masyarakat sekitar pelabuhan, tapi sayangnya sudah fakum cukup lama.

"Dulu sudah pernah di buka tapi fakum, kalau dulu anggotanya dari masyarakat sekitar seperti saya petugas Petruk, dan ada juga tukang ojek, pedagang, serta tukang parkir, saya rasa sangat bagus sekali program di bukanya kembali ruang pelayanan ini karna sangat membantu masyarakat."tutup tari

Perlu di ketahui Pos Pelayanan tersebut berada di Pembelian Tiket atau Loket Penumpang Pelabuhan Merak-Banten, dan setelah di bukanya kembali Pos Pelayanan Tersebut mendapatkan tanggapan Positif dari beberapa penumpang dan juga masyarakat sekitar yang singgah. (Wahyu).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar