News Breaking
Live
wb_sunny

Wali Kota Cilegon,Peringatan Hari Ibu Adalah Bentuk Apresiasi Terhadap Perjuangan Perempuan

Wali Kota Cilegon,Peringatan Hari Ibu Adalah Bentuk Apresiasi Terhadap Perjuangan Perempuan

 

SpiritNews.Media (Cilegon) - Memperingati Hari Ibu Nasional ke 94 Tingkat Kota Cilegon Tahun 2022 Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana memperingati bersama Wali Kota Cilegon Helldy Agustian, Wakil Walikota Cilegon Sanuji Pentamarta, Sekretaris Daerah kota Cilegon Maman Mauludin di Aula Islamic Centre Cilegon yang mengambil tema "Perempuan Berdaya Indonesia Maju", Kamis (15/12).

Kegiatan ini juga dihadiri Ketua TP PKK Kota Cilegon beserta jajarannya, Ketua Gabungan Organisasi Wanita Kota Cilegon beserta jajarannya, dan Lurah se Kota Cilegon.

Dalam acara ini juga Ketua TP. PKK Kota Cilegon Hany Seviarty Helldy, Wakil Ketua 1 TP PKK Kota Cilegon Siti Faridah Sanuji, dan Ketua Dharma Wanita Persatuan Diah Monalisa mendapat kejutan dari buah hatinya yang datang langsung dalam acara memberikan ucapan selamat hari ibu.

Dalam kesempatan ini Helldy menyampaikan apresiasinya kepada tim DP3AP2KB yang telah memberikan kejutan. "Pertama saya sampaikan apresiasi yang besar kepada kepada seluruh tim DP3AP2KB yang telah menyelenggarakan acara ini dan memberikan kejutan kepada kami yang telah menghadirkan buah hati kami dalam acara ini," ucapnya.

Helldy juga meminta terus untuk meningkatkan inovasi dan kreatifitas. "Juga saya apresiasi acara ini yang begitu baik terselenggara, saya meminta untuk terus berinovasi dan berkreatifitas dan meningkatkannya di acara acara berikutnya lagi," ujarnya.

Tidak lupa Helldy mengingatkan diselenggaranya kegiatan ini adalah bentuk apresiasi terhadap perjuangan perempuan. "Saya juga mengingatkan bahwasanya diselenggarakannya kegiatan ini adalah bentuk apresiasi kami terhadap perjuangan perempuan Indonesia dari masa ke masa." Tuturnya.
 
"Mulai dari kongres perempuan pertama yang diselenggarakan pada tahun 1928 hingga saat ini telah banyak berkontribusi dalam derap pembangunan di Indonesia," sambungnya.

Helldy berharap perempuan di generasi saat ini tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan Indonesia dimasa lampau. "Saya berharap kepada perempuan pada generasi sekarang dengan segala aktivitasnya tidak melupakan makna dari perjuangan perempuan di Indonesia dimasa yang lalu,"

Menutup sambutan Helldy mengajak perempuan untuk terus berperan bagi Indonesia "Saya mengajak seluruh perempuan dimasa kini untuk terus berperan dan berkarya nyata bagi Indonesia." Tutupnya.
Ketua Tim Penggerak PKK Kota Cilegon Henny Seviarty mengingatkan sejarah ditetapkannya Hari Ibu tidak lepas dari perjuangan kaum perempuan untuk Indonesia "Peringatan Hari Ibu mengingatkan seluruh rakyat Indonesia terutama kaum muda dimana keterlibatan kaum perempuan yang tidak dapat dipisahkan dari perjuangannya dalam membentuk dan membangun bangsa Indonesia." Tuturnya.

Sementara itu Kepala DP3AP2KB Agus Zulkarnain menyampaikan peringatan Hari Ibu ini dapat menjadi momentum untuk mengingat peran perempuan dalam kebangkitan bangsa. "Peringatan Hari Ibu ini adalah momentum untuk kita semua agar tetap mengingat bagaimana peran perempuan dimasa lampau dalam membangun bangsa Indonesia," ungkapnya.

"Kegiatan ini juga senantiasa mengingatkan generasi muda terhadap kebangkitan dan persatuan pergerakan perempuan Indonesia." Sambungnya.
 
Ada pula rangkaian acara meliputi Seminar dengan narasumber pakar nutrisionis yaitu Rita Ramayulis, lomba karya nyata organisasi perempuan, dan penghargaan gender champion se Kota Cilegon tahun 2022. (red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar