News Breaking
Live
wb_sunny

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Dampingi Jokowi Cek normalisasi Kali Ciliwung

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional Dampingi Jokowi Cek normalisasi Kali Ciliwung



Jakarta - Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (Menteri ATR/Kepala BPN), Hadi Tjahjanto mendampingi Presiden Joko Widodo saat melakukan peninjauan titik normalisasi Kali Ciliwung tepatnya di Jalan Inspeksi Ciliwung, Jakarta, Selasa (21/02/2023). Peninjauan dilakukan dalam rangka mengatasi dan mengurangi titik banjir di Jakarta.

Presiden Joko Widodo menargetkan normalisasi Kali Ciliwung sepanjang 17 kilometer ini selesai pada akhir tahun 2024. Sementara itu, pemerintah juga memulai normalisasi 12 kali lainnya di Jakarta.

Berkaitan dengan langkah ini, Kementerian ATR/BPN berperan dalam pembebasan lahan di bantaran kali untuk pembangunan tersebut. Menteri ATR/Kepala BPN akan berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta serta beberapa pihak terkait untuk menerbitkan sertipikat tanah dan membayar ganti rugi pembebasan lahan.

Selain Menteri ATR/Kepala BPN, beberapa pejabat negara turut mendampingi Presiden Joko Widodo dalam peninjauan Kali Ciliwung hari ini, di antaranya Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR), Basuki Hadimuljono; Sekretaris Kabinet, Pramono Anung; serta Pj. Gubernur DKI Jakarta, Heru Budi Hartono. (KAT/Red)

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar