News Breaking
Live
wb_sunny

Kapolres Cilegon: Jangan Parkir di Bahu Jalan Sepanjang Jalur Wisata Pantai Anyer

Kapolres Cilegon: Jangan Parkir di Bahu Jalan Sepanjang Jalur Wisata Pantai Anyer

 


SpiritNews.Media, (Cilegon) - Kapolres Cilegon Polda Banten menghimbau kepada masyarakat yang akan ke wisata pantai Anyer di mohon untuk tidak parkir di bahu jalan, pas belokan atau tikungan karna akan menganggu arus lalu lintas pada Minggu, (23/04/2023).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro menghimbau kepada masyarakat yang akan berwisata pantai ke daerah Anyar agar mematuhi aturan dari petugas kepolisian yang ada di lapangan.

"Parkir di bahu jalan dan pas belokan atau tikungan tidak diperkenankan untuk dijadikan sebagai tempat parkir meskipun tidak ada rambu dilarang parkir,hal ini dilakukan agar situasi arus lalu lintas yang akan menuju wisata pantai anyar ataupun sebaliknya arus lalu lintas bisa lancar," katanya.

Lanjut Kapolres, kami sudah menugaskan Kepada para personil polres Cilegon yang ada di pos pam atau di Pos Pantau untuk tidak ada kendaraan yang parkir di bahu jalan,pas belokan atau tikungan di daerah wisata Anyer.

"Berhenti di bahu jalan atau pas tikungan sering kali dilakukan oleh beberapa pengguna jalan baik roda empat maupun roda dua. Ada beberapa hal yang membuat pengendara harus berhenti, yakni menunggu teman atau sekadar menerima panggilan telepon.hal ini sangat menganggu arus lalu lintas yang menuju ke wisata pantai." jelasnya.

"Berhenti di pinggir jalan tidak boleh asal, ada etika yang harus diperhatikan. Bukan hanya berhenti namun parkir di bahu jalan juga ada aturannya maka dari itu parkir kendaraan sebaiknya yang sudah disediakan oleh pengelola pantai." ujarnya.

Tentunya, hal ini berkaitan dengan keselamatan diri sendiri dan juga pengguna jalan lain yang diperhatikan carilah tempat berhenti  yang tidak menyebabkan kemacetan.

"Tidak disarankan juga untuk berhenti di tikungan dan parkir di bahu jalan yang dapat menimbulkan terjadinya kemacetan, karena dapat mengganggu pengendara lain yang akan berbelok," lanjutnya.

"Kepada semua pengunjung pantai wisata anyar agar selalu berhati-hati apabila akan meninggalkan kendaraannya, pastikan pintu sudah terkunci dan barang berharga selalu dibawa jangan sampai di simpan di dalam kendaraan yang di parkir," harap Kapolres.

"Masyarakat untuk selalu waspada dan jaga keselamatan masing-masing sewaktu berenang di pantai, kepada orang tua agar selalu mengawasi putra putrinya yang sedang berenang di pantai." tutup Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahyo Untoro.

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar