News Breaking
Live
wb_sunny

Danlanud Sultan Hasanuddin Dampingi Kasau dan Ketua Umum PMI

Danlanud Sultan Hasanuddin Dampingi Kasau dan Ketua Umum PMI

SpiritNews.Media (Makassar) - Danlanud Sultan Hasanuddin Marsma TNI Bonang Bayuaji G., S.E., M.M., CHRMP., dampingi Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI M. Tonny Harjono, S.E., M.M., dan Ketua Umum Palang Merah Indonesia (PMI) M. Jusuf Kalla, mengunjungi kegiatan donor darah yang diadakan dalam rangka memperingati Hari Bakti Ke-77 TNI Angkatan Udara, bertempat di hanggar Skadron 33 Lanud Sultan Hasanuddin, Makassar, Provinsi Sulawesi Selatan, Sabtu (20/7/2024). 


Pada kegiatan Hari Bakti Ke-77, Marsekal TNI M. Tonny Harjono melaksanakan donor darah yang ke-100. Usai melaksanakan donor darah, Kasau menerima penghargaan secara langsung dari Ketua Umum PMI Jusuf Kalla. 

Kegiatan donor darah yang dilaksanakan pada rangkaian Hari Bakti ke-77 TNI AU, merupakan salah satu bentuk nyata pengabdian TNI Angkatan Udara kepada masyarakat. Kegiatan donor darah yang dilasanakan pada Hari Bakti TNI AU bertujuan untuk membantu PMI dalam meningkatkam stok darah untuk  membantu menyelamatkan pasien yang membutuhkan.

Ketua PMI Jusuf Kalla juga mengapresiasi langkah TNI AU dalam mendukung program donor darah. “Kerja sama antara TNI dan PMI sangat penting untuk memastikan ketersediaan darah yang cukup di seluruh Indonesia. Kami mengucapkan terima kasih atas partisipasi dan dukungan TNI AU,”  kata Jusuf Kalla.

Selain donor darah, acara Hari Bakti TNI Angkatan Udara juga diisi dengan berbagai kegiatan sosial lainnya, seperti bakti kesehatan lainnya seperti, pemeriksaan kesehatan gratis, operasi bibir sumbing, pembagian kaki palsu, dan pembagian sembako kepada masyarakat kurang mampu. Kegiatan ini merupakan wujud komitmen TNI AU dalam mendukung kesejahteraan masyarakat serta mempererat hubungan antara TNI AU dengan rakyat. (Pen Hnd/red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar