News Breaking
Live
wb_sunny

Dinkes Kota Cilegon Gelar Pekan Imunisasi Polio Dosis Kedua

Dinkes Kota Cilegon Gelar Pekan Imunisasi Polio Dosis Kedua

SpiritNews.Media (Cilegon) - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Cilegon mulai menggelar Pekan Imunisasi Polio dosis kedua yang dilaksanakan secara serentak diseluruh pos kesehatan di Kota Baja, Senin 12 Agustus 2024. Kegiatan tersebut rencananya akan berlangsung hingga 17 Agustus 2024 setelah sebelumnya sukses dilaksanakan imunisasi polio dosis pertama pada 23 hingga 29 Juli lalu dengan capaian tertinggi ketiga di Provinsi Banten.


“Mulai hari ini (Senin-red) kita kembali melaksanakan Pekan Imunisasi Polio dosisi kedua. Jadwalnya akan kita gelar hingga 17 Agustus,” kata Kepala Bidang (Kabid)  Pemenuhan Upaya Kesehatan Masyarakat dan Upaya Kesehatan Perorangan pada Dinkes Kota Cilegon, Febri Naldo sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Senin 12 Agustus 2024.

Menurut Febri, Pekan Imunisasi Polio tahap pertama sudah terlaksana dengan baik pada 23 hingga 29 Juli 2024. Dimana, Kota Cilegon menjadi kota dengan capaian tertinggi nomor tiga di Provinsi Banten setelah Kota Tangerang Selatan dan Kabupaten Tangerang. “Setelah Pekan Imunisasi Polio dosis kedua ini selesai, kami akan kembali melakukan pengecekan dengan menyisir seluruh wilayah atau lembaga pendidikan pada tanggal 19 sampai 24 Agustus 2024. Hal ini kami lakukan, untuk memastikan agar tidak ada anak-anak usia 0 hingga 7 tahun 11 bulan 29 hari yang tidak ikut imunisasi polio,” tuturnya

Dijelaskan Febri, Pekan Imunisasi Polio bertujuan untuk mencegah terjadinya penyakit polio atau kelumpuhan pada anak sejak usia dini. “Pekan imunisasi polio ini melibatkan tenaga kesehatan dari rumah sakit dan klinik yang ada di Kota Cilegon,” jelasnya.

Dalam hal ini, Febri mengajak masyarakat Kota Cilegon untuk terus berpartisipasi pada pelaksanaan Pekan Imunisasi Polio dosis kedua dengan membawa anak-anaknya ke pos kesehatan terdekat. “Kami mengimbau kepada seluruh masyarakat Kota Cilegon untuk mengikuti Pekan Imunisasi Polio 2024 dosis kedua ini,” ungkapnya. (red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar