News Breaking
Live
wb_sunny

Disnaker Kota Cilegon Buka Pendaftaran Calon Satpam

Disnaker Kota Cilegon Buka Pendaftaran Calon Satpam

SpiritNews.Media (Cilegon) - Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) Kota Cilegon membuka pendaftaran pelatihan untuk para pencari kerja sebagai calon security atau Satuan Pengamanan (Satpam), Selasa 6 Agustus 2024. Pelatihan disiapkan khusus bagi masyarakat Kota Cilegon sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) dalam bidang Satuan Gada Pratama.

“Kami buka pendaftaran untuk pelatihan security atau satpam mulai hari ini (6 Agustus 2024-red) hingga 9 Agustus 2024 nanti,” kata Kepala Unit Pelaksana Tekhnis Dinas (UPTD) Latihan Kerja pada Disnaker Kota Cilegon, Irham Hafrizal sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon, Selasa 6 Agustus 2024. 

Dijelaskan Irham, pendaftaran pelatihan satpam tersebut dilakukan secara gratis dan disiapkan dalam rangka meningkatkan kualitas SDM para calon security/Satpam. “Pelatihan ini disiapkan tanpa dipungut biaya dan hanya untuk masyarakat Kota Cilegon yang dibuktikan dengan KTP (Kartu Tanda Penduduk),” jelasnya. 

Menurut Irham, para calon peserta pelatihan yang akan mendaftar harus memenuhi sejumlah persyaratan diantaranya tidak sedang bekerja atau menempuh pendidikan formal, memiliki KTP Cilegon, berusia minimal 18 tahun dan maksimal 35 tahun, tinggi minimal 165 centimeter bagi laki-laki dan 160 centimeter bagi perempuan, memiliki ijazah minimal Sekolah Menengah Atas (SMA)/Sederajat. “Para calon peseta pelatihan juga harus memiliki akun SIAP kerja melalui laman siapkerja.kemnaker.go.id,” tuturnya. 

Setelah jadwal pendaftaran selesai, tambah Irham, pihaknya akan langsung melakukan proses seleksi sebagai bagian dari tahapan rekrutmen pelatihan security/satpam. “Nanti ada tes tulis dan tes kesehatan juga. Kuota peserta pelatihan yang kami siapkan sebanyak 50 orang,” tambahnya. 

Sementara itu, Kepala Disnaker Kota Cilegon, Panca N Widodo mengatakan, pihaknya akan terus berupaya untuk memberikan yang terbaik bagi masyarakat Kota Cilegon. Hal itu sejalan dengan arahan Wali Kota Cilegon Helldy Agustian. “Agenda Pelatihan security/Satpam ini merupakan bagian dari upaya untuk meningkatkan kualitas SDM. Pelatihan ini dilakukan tanpa dipungut biaya,” katanya. (red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar