News Breaking
Live
wb_sunny

Sekda Maman Ajak Siswa -Siswi SD Gemar Menabung

Sekda Maman Ajak Siswa -Siswi SD Gemar Menabung

 

SpiritNews.Media (Cilegon) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Cilegon Maman Mauludin mengajak siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) untuk gemar menabung dan bijak mengatur keuangan sejak dini. 

Hal itu disampaikannya Maman saat kegiatan penyerahan bantuan dalam bentuk tabungan dari Bank BNI untuk siswa yatim/piatu di SMPN 5 Cilegon, Kamis 1 Agustus 2024. 

“Di samping anak-anak disiplin mengelola finansial, bagaimana dia juga diedukasi mulai dari perencanaan, pemanfaatan dan menggunakan uang secara selekftif mana yang penting dan prioritas,” kata Maman, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon. 

Pemerintah Kota Cilegon, kata Maman, sangat mendukung upaya-upaya yang dilakukan untuk menggalakkan budaya menabung. Salah satunya dengan program satu rekening satu pelajar (KEJAR). 

 “Kami berkomitmen untuk mendukung setiap inisiatif yang bertujuan untuk meningkatkan literasi keuangan masyarakat, terutama anak-anak dan remaja agar mereka lebih siap menghadapi tantangan ekonomi di masa depan,” ujarnya. 

Sementara itu, Analis Keuangan OJK Regional Satu Jabodebek dan Banten Deva Ananda mengungkapkan, pihaknya akan terus berupaya memenuhi target-target sebagaimana yang telah dicanangkan pemerintah, di mana untuk meningkatkan inklusi keuangan di Indonesia pada akhir 2024 sampai 90 persen. 

“OJK melaksanakan program KEJAR satu rekening satu pelajar, harapannya semua pelajar memiliki rekening untuk memupuk ilmu menabung sejak dini,” ungkapnya. 

Pihaknya sangat mengapresiasi Pemerintah Kota Cilegon karena keaktifannya implementasi dari program KEJAR yang sangat luar biasa. “Menurut kami ini yang terbaik se-Banten, bahwa Cilegon adalah paling banyak di Banten untuk rekening pelajar,” ujarnya.

Sedangkan Supervisor Bank BNI Cilegon, Nike Rahayu Wijaya, mengatakan bahwa pihaknya memberikan santunan kepada 49 pelajar dalam bentuk tabungan. Dengan begitu diharapkan dapat memupuk kesadaran para pelajar menabung sejak dini. 

 "Kami ucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kota Cilegon melalui SMP Negeri 5 Kota Cilegon yang telah bekerja sama dengan Bank BNI ikut serta dalam Program KEJAR. Selain mengedukasi, kami juga ikut dalam kegiatan sekolah seperti pengolaham bank sampah dan lainnya,” kata dia. (red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar