News Breaking
Live
wb_sunny

KPU Kota Cilegon Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Dengan Segmentasi

KPU Kota Cilegon Sosialisasi dan Pendidikan Pemilih Dengan Segmentasi

 

SpiritNews.Media (Cilegon) - Komisi pemilihan umum (KPU) Kota Cilegon adakan acara Sosialisasi dan pendidikan pemilih dengan Segmentasi Pemilih Ormas atau LSM dan OKP di Kota Cilegon pada pilkada serentak tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kata Cilegon tengah bersiap menggelar perekrutan petugas kelompok penyelenggara pemungutan suara (KPPS) dan Petugas tempat pemungutan suara (TPS) untuk pengamanan jalannya pesta Demokrasi disalah satu hotel yang ada di Kota Cilegon. (Sabtu,14/09/2024).

Kegiatan tersebut diadakan sebelum pemilihan kepala Daerah (Pilkada) Kota Cilegon tahun 2024.

Dalam acara tersebut,di hadiri oleh Anggota KPU Provinsi Banten, Ahmad Suja'i, Kesbangpol pol kota Cilegon, Sri Widayati ,Bawaslu kota Cilegon subiah dan para ketua ormas se - Kota Cilegon serta para tamu undangan lainnya.

Sementara itu, Nunung Nurjanah ketua Divisa sosialisasi pendidikan pemilih,partisipasi Masyarakat dan dan sumber Daya Manusia (SDM) KPU Kota Cilegon,mengatakan perekrutan akan dimulai pada 17 sampai 28 September 2024 tahun ini," Jelasnya.

Nunung menjelaskan jumlah petugas dibutukan sekitar 4.522 Orang yang akan ditugaskan di 646 TPS dan 1.292 petugas ketertipan dan totalnya mencapai 5.814 orang dan mereka yang akan bertanggung jawab penuh dalam mengawasi berjalannya pemungutan suara nantinya.

Jadi ada beberapa kualifikasi yang harus  dipenuhi nanti oleh para calon petugas KPPS yaitu dari usia minimal 17 tahun dan maksimal 55 tahun mereka juga harus memiliki kemampuan teknologi informasi dan sarat lainnya yang sudah di tetapkan oleh KPU dan yang paling penting netralitasnya.

Petugas KPPS harus Netral dan tidak terlibat dengan partai politik atau tidak bagian dari tim sukses salah satu pasangan calon manapun," Jelasnya.

KPU Kota Cilegon memastikan bahwa dalam pelaksanaan Pilkada berjalan aman,adil dan profesional.

Petugas KPPS adalah  jadi kunci utama dalam menjaga kepercayaan publik terhadap proses jalannya pemungutan suara maka dari itu dengan persiapan yang matang KPU Kota Cilegon berharap pelaksanaan pilkada tahun 2024 ini dapat berjalan dengan lancar,aman dan mendapatkan pemimpin yang di inginkan oleh masyarakat.(*).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar