News Breaking
Live
wb_sunny

Satpol PP Kota Cilegon Peringatkan Para Pedagang di Bantaran Kali Pasar Kranggot

Satpol PP Kota Cilegon Peringatkan Para Pedagang di Bantaran Kali Pasar Kranggot

SpiritNews.Media (Cilegon) - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Cilegon memperingatkan para pedagang yang berjual di sepanjang kali Pasar Kranggot untuk tertib berjualan dan menjaga kebersihan lingkungan. 

Hal itu disampaikan anggota Satpol PP bersama Unit Pelaksana Teknis Dinas (UPTD) Pasar Kranggot saat sosialisasi penertiban pedagang kaki lima yang berada di bantaran kali Pasar Kranggot, Kecamatan Jombang, Kota Cilegon, Selasa, 24 September 2024.

Kepala Seksi Pengendalian dan Operasi (Dalops) Satpol PP Kota Cilegon, Ardiano Setyawan, mengatakan, kegiatan sosialisasi ini bertujuan untuk menertibkan para pedagang yang berjualan di area terlarang, khususnya di sepanjang bantaran kali sekitar pasar tradisional tersebut.

"Jadi di sepanjang kali Pasar Kranggot ini kan juga ada jalan raya, di mana arus kendaraan keluar masuk pasar melalui jalan ini sehingga pedagang kaki lima ini dianggap mengganggu kelancaran aktivitas pasar dan kebersihan lingkungan," kata Ardiano, sebagaimana dirilis Diskominfo Kota Cilegon. 

Dalam sosialisasi tersebut, para pedagang diberi pemahaman mengenai pentingnya menjaga ketertiban dan kebersihan pasar serta diimbau untuk menempati lokasi jualan yang telah disediakan oleh pihak pasar. 

"Kegiatan ini merupakan bagian dari upaya menjaga ketertiban umum serta memberikan kenyamanan bagi para pengunjung pasar. Mulai dari pintu masuk pasar hingga pintu keluar Pasar Kranggot," jelasnya. 

Dia berharap dengan adanya sosialisasi ini, para pedagang dapat lebih memahami pentingnya menjaga ketertiban dan tidak lagi berjualan di tempat-tempat yang tidak semestinya. 

"Langkah penertiban ini diharapkan dapat menjaga keindahan dan kebersihan Pasar Kranggot serta meningkatkan kenyamanan bagi semua pihak yang terlibat," jelasnya. 

Sementara itu, Suheni, salah seorang pengunjung pasar mengaku setuju bila para pedagang di sepanjang kali Pasar Kranggot diingatkan agar tidak berjualan di tepi jalan yang membuat arus lalu lintas semrawut.

"Kalau bisa jangan hanya diingatkan tapi juga ditertibkan. Toh di dalam pasar itu kan masih banyak lapak kosong sehingga akan sangat bagus kalau pedagang kaki lima yang jualan di luar dipindah ke dalam pasar agar lebih tertib," harapnya. (red).

Tags

Newsletter Signup

Sed ut perspiciatis unde omnis iste natus error sit voluptatem accusantium doloremque.

Posting Komentar